Tak Lagi Aktif Di Musik, Pinkan Mambo Jualan Makanan Dan Buka Jasa Cuci Baju

Tak Lagi Aktif Di Musik, Pinkan Mambo Jualan Makanan Dan Buka Jasa Cuci Baju

Selama proses recording, Pinkan menikmati pengerjaannya, meski dia lama tak bersentuhan dengan dunia dapur rekaman itu. Dia hanya perlu menyesuaikan karakter vocalnya sesuai Situs Bola Online denghan konsep lagu. “Aku sering kayak orang gila di rumah dengan belajar jadi juri kayak ngomong sendiri dinrumah, ‘ya kamu bagus, kamu engga’ gitu,” jelasnya.

Sebelum bergabung dengan Ratu, Pinkan yaitu penyanyi latar grup band Dewa 19, yang digawangi oleh suami Maia Ahmad, Ahmad Dhani. Pinkan kemudian mengundurkan diri dari Ratu pengahabisan tahun 2004 dan memilih untuk bersolo karier. Bersama Ratu, Pinkan sempat menelurkan satu album, Bersama . Seperti diketahui, Pinkan Mambo mengaku jualan pisang goreng dan sayur sop untuk menyambung hidup di tengah kesulitan karena pandemi virus corona. Tapi uniknya, perempuan 39 tahun itu belajar berdagang dari permainan monopoli.

Mengapa pingkan mambo tidak mau kembali bermusik

Padahal, baru-baru ini proyek musik berjudul Master Piece Maia Estiantyberhasil meraih penjualan di atas 500 ribu. Maia sendiri mengaku tidak terlibat dalam proyek tersebut dan tidak menyangka masih mendapat sambutan luar biasa. Ia pun sampai rela jualan pisang goreng hanya sekedar untuk membeli beras dan sirup. Setahun absen dari industri musik, Pinkan Mambo kini eksis kembali dengan meluncurkan single terbarunya berjudul Jangan Pergi. Bahkan dia beberapa kali didatangi penagih utang untuk membayar cicilan perabot rumah tangga dan mobil pribadinya. Sebagai musisi dalam berkarier butuh perhitungan, baik itu bisnis maupun momentum lain.

Ratu merupakan grup wanita tersukses dan terlaris di Indonesia dalam dekade 2000-an. Selain menghasilkan karya musik, mereka juga dikenal akan gaya busana dan penampilan yang atraktif, serta pemberitaan yang luas di media infotainment. Ratu merupakan pelopor tren busana harajuku di Indonesia pada masanya. Kesuksesan Ratu telah menginspirasi sejumlah artis untuk mengikuti jejak mereka. Ratu merupakan pelopor grup musik wanita berformat duo di Indonesia. Pinkan sebelumnya dikenal sebagai vokalis grup duo Ratu bersama Maia Ahmad.

Hebatnya, pisang goreng yang dijual Pinkan Mambo laris manis. Lagu ‘Kekuatan Cinta’ ciptaan Rahmat ini berbeda dengan lagu – lagu Pinkan sebelumnya. Tembang ini mengangkat kisah dari kehidupan nyata Pinkan terkait perjuangan yang berisi doa dan kepercayaan manusia untuk menggapai cinta dan apapun tujuan hidup yang ingin dicapai. Namun, Pinkan menolak jika lagu Kekuatan Cinta adalah lagu religi.

Namun, seiring berjalannya waktu ia mulai vakum dari dunia musik terlebih setelah menikah dengan Steve Wantania. Di albumnya ini, beberapa musik ternama di Tanah Air menyanyikan lagu Maia Estianty dengan gaya mereka. Maia Estianty mengumumkan album spesial ini yang berisi 11 lagu darinya. Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution merayakan ulang tahun anak-anaknya dalam kesederhanaan.

Namun, pada tanggal 14 Oktober 2004, Pinkan resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari grup Ratu setelah ramai pemberitaan di media soal kehamilannya di luar nikah. Mempunyai berbagai kabar yang beredar seputar keluarnya Pinkan, termasuk dominasi Maia di Ratu dan ketidakcocokan di selang keduanya. Meskipun hanya tinggal sendirian, Maia menegaskan bahwa Ratu tidak akan ditiadakan dan beliau segera mengadakan audisi untuk mencari pengganti Pinkan. Untuk sementara, beberapa penyanyi diajak berkolaborasi waktu Ratu tampil di panggung. Tia, juara medan Akademi Fantasi Indosiar , sempat menjadi kandidat kuat vokalis baru Ratu, namun tidak bisa direkrut Maia karena beliau masih terikat kontrak manajemen AFI.

Pada 14 Oktober 2009, Pinkan resmi bercerai dengan Sandy Sanjaya. Beberapa bulan setelah menikah dia menjalin hubungan dengan DJ Steve namun pada yang belakang sekalinya putus karena tidak mendapat restu dari ibu Pinkan. Baik Tyas maupun sang suami memiliki kesepatakan untuk tidak saling melarang keduanya melakukan hal yang disukai selama menikah.

Setelah lama vakum, wanita bersuara seksi ini kembali ke dunia yang telah membesarkannya. Saat ditanya mengenai keinginan untuk kembali kolaborasi bersama Maia Estianty dan Ratu, wanita ini mengaku belum memikirkannya. Untung yang didapat Pinkan Mambo dari berjualan pisang goreng pun hanya sedikit. Mau tak mau, Pinkan Mambo berjualan pisang goreng dan makanan lainnya di sekitar rumahnya.

Comments are closed.