Niat Parah! Netizen Temukan Orang Vietnam Yang Stay Di Tiktok Sambil Hitung Jumlah Beras Dan Micin, Dua Hari Baru Selesai Bro

Niat Parah! Netizen Temukan Orang Vietnam Yang Stay Di Tiktok Sambil Hitung Jumlah Beras Dan Micin, Dua Hari Baru Selesai Bro

Rektor UNNES Prof DR Fathur Rokhman MHum dalam sambutannya menyampaikan peran perempuan sangat penting sebagai Ibu di rumah juga menjadi Ibu Bangsa Indonesia agar menjadi bangsa yang Unggul. “Kegiatan ini merupakan jawaban kegalauan Ibu-ibu yang membimbing putra-putrinya dalam pembelajaran Daring selama Covid-19, maka dari itu DWP UNNES menyelenggarakan Webminar ini,” kata Dr Nurkaromah. Dharma Wanita Persatuan Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Web Seminar mengangkat tema “Peran Wanita Membangun Keluarga Tangguh di Era New Normal,” Jumat (23/10). “ternyata tidak menghalangi kawan-kawan seniman untuk tetap produktif berkarya Di tengah pandemi Covid yang menghantam hampir semua sektor kehidupan, ternyata tidak menghalangi kawan-kawan seniman untuk tetap produktif berkarya,” pungkas Prof Fathur. Senada dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Semarang, Prof Agus Nuryatin berharap, kerjasama ini dapat membawa kebaikan untuk UNNES dan Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Semarang. Mengusung tema “Membumikan Nilai-Nilai Pancasila dalam Kehidupan Berbangsa & Bernegara”, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang menyelenggarakan Webinar Pancasila pada Selasa (27/10).

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang Arif Waryanto berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Essai Tingkat Nasional GALAKSI 2021 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Bahasa & Sastra Indonesia Universitas Muhammadiyah Jember pada tanggal 25 Juli 2021. Mereka berharap wisata Hutan Kota Pakal dapat dibuka untuk mendukung perekonomian warga sekitar. “Sekuat apapun pemerintah, kalau menangani Covid-19 sendiri dan warga tidak ada rasa memperbaiki atau menjaga protokol kesehatan, maka yang kita perbaiki ini akan sia-sia,” jelasnya. Lebih lanjut, Prof Fathur berpesan kepada semua fakultas, Lembaga dan Unit Kerja di lingkungan UNNES mampu menghadirkan skenario New Normal yang efektif untuk menunjang produktivitas bidang Pendidikan. Ketua Tim Pengabdian Dr. sos Puji Lestari MSi menyampaikan, peserta program akan belajar mengenai transaksi secara onlinemulai dari promosi, proses jual beli, hingga pemasaran produk secara luas. Dengan prinsip mengembangkan kelompok masyarakat yang mandiri secara ekonomi, pelatihan bertujuan untuk memberikan pemahaman bagaimana cara menciptakan peluang dan melakukan promosi yang efektif dalam memasarkan produk melalui media on-line.

Viral live di tik-tok menghitung beras

Gita Refani Grahatia Dolok Seribu mahasiswa jurusan Pendidikan Luar Sekolah meraih Juara 2 “Poster Competition Entrepreneur Day” yang diselenggarakan oleh UKM KWU Politeknik Semarang pada tanggal 11 April 2021. Kerjasama ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Selasa (25/5). Guru Besar Antropologi Universitas Gajah Mada tersebut mengatakan perlunya mengoperasionalkan nilai nilai pancasila untuk mewujudkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menerapkan standar dan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan ini diselenggarakan bertempat di Auditorium UNNES pada Selasa (1/6).

Tim Smarttron berhasil bersaing dan mampu mengalahkan berbagai macam tim dari Indonesia dan luar negeri. Wakil Dekan bidang 3 FT-UNNES Dr. Wirawan Sumbodo, M.T menyambut baik prestasi mahasiswa Tim Smarttron ini. Tiga mahasiswa Fakultas Teknik Univerisitas Negeri Semarang yang tergabung dalam satu tim berhasil meraih juara 2 dalam lomba penulisan artikel yang digelar Mapala Bhuana Giri Universitas Mahasaraswati Denpasar Bali. Selain itu, Prof Fathur mendorong kepada civitas akademika UNNES untuk terus meningkatkan capaian visi UNNES sebagai universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

Pemeringkatan ini telah dirintis dan diinisiasi oleh Universitas Indonesia pada tahun 2010 lalu. Tahun 2020, sebanyak 912 universitas dari eighty four negara di seluruh dunia ikut Slot Gacor berpartisipasi. “Pada masa pandemi ini dimana susah mencari pekerjaan, kita harus memulai berwirausaha dengan memanfaatkan teknologi digital untuk memasarkan produk yang kita miliki.

I3F 2020 merupakan kompetisi internasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Aku Indonesia berkolaborasi dengan Indonesia Young Scientist Association , Forum Studi Sains dan Teknologi FMIPA Universitas Negeri Malang serta Asia Pasific Youth Service . “UNNES terus mendorong mahasiswa dan dosen untuk selalu berinovasi, berkarya, menuangkan ide dan gagasannya. Ide dan gagasan inilah yang harus memberikan dampak positif dan manfaat bagi masyarakat luas,” jelas Profesor Sosiolinguistik itu. Kegiatan rutin tahunan ini merupakan kegiatan kali ke-9 yang dalam penyelenggaraannya diikuti oleh peserta dari berbagai negara seperti Hongkong, Selandia Baru, Taiwan, Malaysia, Brunei Darussalam, dan dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia. Dekan FMIPA UNNES Dr Sugianto MSi dalam sambutan pembukaan menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini, sebagai penguat silaturahmi sekaligus menciptakan budaya akademik yang kompetitif antar mahasiswa MIPA.

“Saya merasa bersyukur, Penambahan profesor ini memberi gambaran bahwa produktivitas kita sebagai akademisi tidak terganggu oleh pandemi tersebut. Sebaliknya, situasi sulit yang terjadi akibat covid-19 justru menantang kita untuk terus berpikir dan berinovasi, melahirkan berbagai gagasan untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” tutur Rektor UNNES. Prof Heri menggagas mannequin kontribusi perguruan tinggi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19 melalui pemberdayaan UMKM dalam aspek cakap kelola akuntansi dan keuangan. Simpan baik-baik bukti pembayaran yang diterima dari petugas Teller BRI sebagai bukti pembayaran yang sah.

Pandemi Covid 19 yang merebak hampir diseluruh dunia dan mempengaruhi seluruh sendi kehidupan yang ada, tidak terkecuali dunia pendidikan menuntut semua akademisi untuk cepat beradaptasi dan berinovasi agar proses pembelajaran tetap berkualitas dan hasil yang diberikan sesuai dengan tujuan yang ada. Menghadapi tantangan tersebut Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi mengadakan seminar daring dengan tema Pembentukan Jaringan Guru Pelopor dan LPTK Jawa Tengah, Rabu (19/8). “Masa pandemi saat ini tidak menghalangi semangat mahasiswa untuk melaksanakan pendidikan dan pelatihan kemahiran hukum di Instansi Mitra.

Luaran dari pengadian ini ialah penugasan bagi peserta pelatihan untuk melakukan praktik pembuatan soal mulai dari soal dengan tingkat kesukaran C1 hingga soal dengan tingkat kesukaran Higher Order Thinking Skills . Nantinya, hasil pengerjaan tersebut harus dikirimkan kepada tim pengabdian dalam jangka waktu satu minggu ke depan untuk mendapatkan suggestions dan evaluasi. Ia menambahkan, pelatihan ini tidak mengarah pada penggunaan Moodle secara umum namun mengarah pada pembuatan evaluasi dan penilaian pembelajaran yang interaktif, maka dipilihlah Quizizz. Dalam sambutannya, Dr Puji Lestari menjelaskan, pengabdian ini berawal dari kebutuhan di sekolah bahwa masa pandemi mengharuskan guru-guru di daerah untuk memahami bagaimana cara memberikan pembelajaran dan evaluasinya secara online. Sebagai seorang pendidik, guru dituntut untuk bisa mempersiapkan pembelajaran jarak jauh yang efektif.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman menyampaikan Mahasiswa UNNES meraih prestasi yang membanggakan dari 15 tangkai lomba yang ada, UNNES meraih juara pada 6 tangkai lomba. Terima kasih kepada para dosen yang selalu membimbing dan tak kenal lelah memotivasi mahasiswa. “Ini merupakan prestasi yang harus kita syukuri dan banggakan untuk memacu prestasi kembali di tahun mendatang. Melalui perolehan prestasi yang diraih mahasiswa UNNES akan menjadi modal kuntuk meningkatkan ranking di bidang kemahasiswaan,” ucap Prof Fathur.

Comments are closed.