Kisah Mbah Karsiman Yang Hidup Seorang Diri, Tapi Saat Meninggal Dunia Bikin Bahagia Warga Satu Kampung

Kisah Mbah Karsiman Yang Hidup Seorang Diri, Tapi Saat Meninggal Dunia Bikin Bahagia Warga Satu Kampung

“Program PPL UNNES ini merupakan revitalisasi LPTK menuju Indonesia Maju dengan menciptakan generasi yang unggul yang dihasilkan melalui pendidikan dengan guru yang unggul. Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum menerjunkan 3559 mahasiswa secara digital untuk melaksanakan program Praktik Pengalaman Lapangan secara Daring tahun 2020 di sekolah maupun intansi mitra untuk pertama kalinya, Senin (5/10). Sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum terbaik di Indonesia , Universitas Negeri Semarang memiliki banyak pengalaman sehingga menjadi rujukkan univeristas lain dalam pengelolaan layanan BLU.

“Perkawinan” kedua profesi ini bisa menghasilkan artikel ilmiah yang berbobot”, ujar Agung Kuswantoro. Saat memberikan arahan dan pembekalan kepada mahasiswa, Dekan FH berharap agar peserta dapat menjalankan Pendidikan dan Latihan Kemahiran Hukum dengan baik, cerdas, berintegritas, disiplin dan selalu menjaga nama baik Lembaga. Semangat membentuk diri untuk menjadi pemuda yang akan mewarnai peradaban di negeri ini. Seluruh mahasiswa baru dijadwlkan mengikuti kegiatan pengenalan kampus selama empat hari yaitu Sabtu-Minggu (5-6/9) dan Sabtu-Minggu (12-13/9). Selain untuk tujuan pendidikan, penanaman pohon diharapkan berdampak langsung terhadap perbaikan kondisi lingkungan di daerah masing-masing.

Dampak yang ditimbulkan dari pandemi tersebut salah satunya adalah sulitnya distribusi pangan karena jalur distribusi yang terhambat akibat adanya pembatasan sosial . Padahal di masa pandemi, asupan gizi masyarakat harus terpenuhi demi menjaga imun agar terhindar dari wabah virus penyakit. Selain itu, tidak sedikit masyarakat yang takut untuk membeli bahan pangan yang tidak diketahui asal-usul dan kualitasnya.

Selain itu Katagori Hijau diraih Fakultas Teknik, Katagori Sehat diraih UPT TIK, Juara katagori UIGM diraih Fakultas Teknik, dan Juara Katagori Progresif diraih UPT TIK. Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam kesempatan ini mengapresiasi capaian pelaksanaan program, kegiattn realisasi dan anggaran Triwulan II TA 2021. UNNES menerima calon mahasiswa sebanyak three.060 pada jalur Seleksi Mandiri tahun 2021 setelah mengikuti tes Seleksi Mandiri UNNES yang dilakukan secara online dari tanggal 13 sampai dengan 21 Juli 2021. Bagi peserta Seleksi Mandiri UNNES yang diterima, ada sejumlah kegiatan yang harus dilakukan untuk memastikan proses penerimaan berjalan lancar. Bagian Kerjasama BAKK UNNES bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia membuka kesempatan kepada mahasiswa UNNES untuk dapat mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat BUMN Batch II/2021. Perlu dicatat bahwa PMMB bukan Pre-Recruitment, namun knowledge Anda yang sudah pernah magang di BUMN tersebut bisa menjadi nilai plus ketika Anda tertarik untuk melamar menjadi pegawai tetap tersebut.

Viral live di tik-tok menghitung beras

Selain itu, ada serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan Dies Natalis UNNES ke-56. Universistas Negeri Semarang menyambut memperingatan dies natalis ke-56 UNNES dengan regular baru yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Perayaan dies natalis ke-56 UNNES diisi dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan secara Daring, Senin (8/3). Kita harus pastikan mahasiswa, orang tua, alumni, mitra kerja, dan stakeholder lain mendapatkan pelayanan prima di semua lini pelayanan. Karena situasi pandemi, dies natalis tahun ini akan dilaksanakan dengan normal Agen PAY4D baru sehingga berbeda dengan dies natalis tahun-tahun sebelumnya.

Seleksi karya berlangsung dari tanggal 26 April – 16 Mei 2021 sehingga diperoleh 10 tim yang berhak lolos ke tahap presentasi. Kegiatan presentasi karya dilakukan pada tanggal 22 Mei 2021 menggunakan aplikasi zoom meeting. Sementara itu, Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum dalam sambutannya menyampaikan UNNES ikut berperan dalam upaya transformasi olahraga nasional di masa pandemi. Pandemi ini diharapkan tidak menjadi penghalang untuk menurunkan intensitas latihan dan untuk tetap berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” kata Menko Airlangga.

UNNES selalu konsisten untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak yang bermuara pada kontribusi dan sumbangsih bagi bangsa dan negara. Tes Kebugaran yang dilaksanakan FIK UNNES ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh FIK dalam rangka hadir melayani masyarakat Semarang. Sebelum kegiatan ini, FIK telah rutin melaksanakan FIK Goes To Public dengan melaksanakan kegiatan di seputaran Car Free Day di Jalan PAhlawan Semarang setiap hari minggu. Ketua Pelaksana yang juga Dekan FIK UNNES, Prof. Tandiyo Rahayu menyampaikan kegiatan ini merupakan peran serta FIK UNNES dalam berkontribusi di masyarkat dan mengamalkan ilmu yang dimiliki oleh dosen dan mahasiswa FIK UNNES dalam melayani masyarakt.

Peserta UTBK juga sudah diberitahukan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yakni dengan memakai masker dan peralatan lainnya. Begitu selesai mengerjakan UTBK tidak boleh berkumpul ramai-ramai lebih baik langsung pulang, kata Burhanudin. Satu hari akan dilakukan 2 sesi dengan daya tampung sebanyak 590 peserta, sehingga di UNNES akan berlangsung sebanyak 19 sesi.

Comments are closed.