Kisah Mbah Karsiman Yang Hidup Seorang Diri, Tapi Saat Meninggal Dunia Bikin Bahagia Warga Satu Kampung

Kisah Mbah Karsiman Yang Hidup Seorang Diri, Tapi Saat Meninggal Dunia Bikin Bahagia Warga Satu Kampung

MAHAPALA UNNES menjadi satu-satunya perwakilan dari mahasiswa pencinta alam yang ikut dalam occasion ini. Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang berhasil meraih Juara 2 dalam ajang Stock Case Competition 2021. Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan UNNES sebagai salah satu Perguruan Tinggi Negeri BLU yang telah menerapkan remunerasi sejak tahun 2014, dan menjadi lembaga yang terbaik dalam sistem remunerasi. Selain itu, Ketua Umum Wushu Indonesia tersebut juga menyampaikan dukungan pemerintah dalam pengembangan ekonomi digital melalui pembangunan infrastruktur digital dan UU Cipta Kerja yang akan mengakomodasi upaya pengembangan ekonomi digital.

Pengasuh Pondok Pesantren Girikusuma Mranggen KH Munif Zuhri menjelaskan, kerja sama pesantren dan kampus dilatari keinginan mewujudkan kehidupan bersama yang baik. Kedua pihak sepakat menjalin kerja sama agar dapat bahu-membahu memoderasi pendidikan agama. Sejumlah pengelola pesantren dan pimpinan perguruan tinggi yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Pesantren dan Perguruan Tinggi menyelenggarakan diskusi terumpun, Minggu (21/2), di kampus Universitas Negeri Semarang . Dr Tommi menjelaskan, penguatan literasi menjadi tantangan dunia pendidikan di Indonesia mengingat indikator Programme for International Student Assessment masih menempatkan Indonesia di kelompok bawah pemeringkatan. Wakil Rektor Bidang Akadmik Dr Abdurrahman MPd menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas raihan juara mahasiswa FT tersebut. Lomba ini bersifat sangat inovatif dengan teknik srorytelling terkini dilengkapi knowledge mutakhir untuk menciptakan cerita cerita beroritentasi solusi permasalahan tentang Sustainable Development Goals .

Viral live di tik-tok menghitung beras

Kriswanto ketua tim pelaksana menyampaikan bahwa mesin yang diterapkan ini memiliki kapasitas produksi 5kg/jam menggunakan sistem kontrol yang hemat energi sehingga penggunaan bahan bakar fuel rendah sehingga kegiatan produksi mitra sangat efisien. Lebih Lanjut Prof Tandiyo Rahayu yang juga Sebagai Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES menyampaikan, sejak Ir Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Wushu Indonesia, performa cabang olahraga Wushu sangat signifikan dalam mewarnai peta prestasi olahraga Indonesia. Para juara junior inilah yang akan menjaga kesinambungan prestasi di masa yang akan datang.

Pemateri kedua disampaikan oleh Mas’ul Fauzi dari UPT IT UNNES menyampaikan materi tentang cara kerja sistem kearsipan. Sistem arsip dinamis—dalam istilah ANRI dikenal dengan SIKD digunakan untuk mencatat segala sesuatu arsip yang masih aktif digunakan. Arsip mempunyai kedudukan dan peran yang sangat penting pada tertib secara administrasi, tertib dokumentasi, dan tertib pertanggungjawaban dalam pelaksanaan suatu kegiatan. Oleh karena itu arsip jangan dianggap remeh karena arsip merupakan manajemen suatu organisasi dan pengelolaan arsip yang baik di setiap organisasi nantinya akan mempengaruhi kinerja organisasi itu sendiri termasuk di UNNES.

Dengan pengetahuan dan karakter unggul yang saudara miliki, saya percaya saudara bisa mengemban amanah itu,” tutur Prof Fathur. Pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai upaya dalam penanganan Pandemi Covid-19 dengan program vaksinasi untuk masyarakat Indonesia, kebijakan new regular, penggunaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti Bola Online 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Untuk itu, Prof Fathur berharap semoga prestasi pencapaian jabatan akademik tertinggi ini dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara, pungkasnya. Semoga prestasi yang didapatkan dapat memotivasi mahasiswa fakultas teknik dan mahasiswa UNNES pada umumnya.

Comments are closed.