Untung Banget! Ini 5 Ide Bisnis Yang Bisa Dilakukan Ibu Rumah Tangga Di Tengah Pandemi Covid

Untung Banget! Ini 5 Ide Bisnis Yang Bisa Dilakukan Ibu Rumah Tangga Di Tengah Pandemi Covid

Dalam menjalankan bisnis ini, yang dilakukan hanya perlu membelikan titipan barang dari konsumen. Jika konsumen sudah membayar baru barang titipannya dibeli, sehingga terhindar dari potensi mengalami rugi. Pastinya salon rumahan akan memberikan harga yang lebih bersaing daripada salon-salon besar meskipun mereka memakai bahan atau produk yang sama.

Hal demikian ditandai dengan banyaknya kriminalitas, perceraian karena uang, dan berbagai hal negatif yang dipengaruhi oleh kurang sejahteranya keluarga tersebut. Dengan adanya bisnis online, tentu akan menambah pemasukan keluarga dan meningkatkan kesejahteraan. Menjadi agen asuransi bisa di lakukan secara freelance, menyesuaikan waktu yang kita punya. Hanya saja, perlu sedikit waktu karena mungkin akan ada training dari perusahaan asuransi dalam hal pengenalan produk dan manfaat serta harga dari masing-masing produk. Lalu, bagaimana kalau tidak bisa memasak atau tidak bisa membuat kue ? Jangan khawatir, ada banyak franchise yang memudahkan kita untuk langsung berjualan.

Pekerjaan mudah bagi ibu rumah tangga

Yang perlu diingat, strategi di media sosial ini perlu dilakukan secara konsisten. Jangan berharap bisnis akan langsung laris, jika kita hanya mempromosikan di media sosial 1-2 hari saja. Artinya, kita punya kesempatan untuk menjadi pebisnis reseller dan dropshipper yang juga sukses dengan mengandalkan akun media sosial. Buatlah akun Instagram dan Facebook yang khusus menjadi etalase produk kita. Lakukan posting produk dan edukasi produk secara konsisten, tingkatkan jumlah follower dan jika diperlukan, cobalah untuk mempromosikan produk melalui endorser atau paid to advertise.

Banyak barang Bekas seperti botol bekas, bungkus sabun, dan lainnya dari keperluan rumah tangga yang bisa dijadikan uang lagi. Jika Bunda ingin mencobanya bisnis kerajinan, bunda bisa mencari bahan-bahan untuk membuat kerajinan tersebut. Bisnis kerajinan tangan belum begitu banyak dilakukan loh, hingga pangsa pasarnya masih cukup luas. Bunda bisa mendapatkan untung yang lebih besar, dengan cara menanam beberapa sayuran di rumah secara hidroponik. Tentunya ini bisa menjadi salah satu bisnis sampingan untuk ibu rumah tangga yang bisa di coba loh.

Contoh usaha rumahan untuk ibu rumah tangga selanjutnya yakni membuat kerajinan. Kalau berhubungan dengan wanita, tentu tidak jauh dengan hal menjahit. manfaatkanlah keahlian menjahit anda dan anda bisa menghasilkan mahakarya yang luar biasa.

Jual kue mangkuk / kue ulang tahun, pai, dan makanan panggang lainnya dan kemas menjadi hadiah. Pasarkan bisnis Anda di media sosial dan melalui jejaring, atau kirimkan produk Anda di kafe lokal. Hal terbaik tentang bisnis ini adalah Anda dapat melakukannya pada waktu Anda sendiri dan di rumah, cocok untuk ibu rumah tangga. Itu tadi 9 usaha sampingan ibu rumah tangga dengan modal kecil yang bisa jadi inspirasi untuk Anda. Tentunya anak kos cenderung memiliki waktu terbatas dan sibuk.

Membuat beberapa orang tidak mau di repotkan dengan cucian yang menumpuk. Membuka jasa laundry kiloan akan lebih menguntungkan jika Anda memiliki tempat yang strategis untuk bisnis laundry. Misalnya di tempat yang banyak terdapat mahasiswa, pegawai pemerintah maupun karyawan swasta. Peluang usaha untuk ibu rumah tangga berikutnya adalah usaha laundry kiloan. Hal ini disebabkan banyak orang cenderung konsumtif sekarang ini.

Mereka mengharapkan Anda untuk memenuhi tenggat waktu Anda, berpartisipasi dalam panggilan konferensi, dan dapat diakses selama jam kantor. Pekerjaan saya sebagai seorang copywriter, mengharuskan saya untuk masuk setiap pagi ke Skype pukul 9 pagi. Jadi, saya tahu saya harus memberi makan, dan mengganti popok bayi sebelum jam 9 pagi. Seorang pelatih karier mengatakan bahwa para ibu rumah tangga yang bekerja dari rumah tidak akan pernah benar-benar masuk ke daftar pekerjaan yang harus dilakukan. Akan selalu ada cucian yang harus dikerjakan dan piring kotor pasti akan ada lagi. Untuk mampu memenuhi tuntutan pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda, luangkan beberapa menit setiap hari untuk mengidentifikasi prioritas utama Anda menjadi dua.

Terlebih, penggunaan pulsa cenderung lebih luas sehingga pangsa pasar bisnis ini juga semakin luas. Seiring dengan kesibukan yang mendera, cukup banyak masyarakat –terutama mahasiswa, yang tidak sempat mencuci baju mereka dan memilih laundry. Tentu, ini adalah salah satu sebab kenapa bisnis laundry cocok untuk dijalankan oleh ibu rumah tangga. Selain itu, bisnis laundry juga tidak membutuhkan modal yang cukup besar.

Comments are closed.