Susah Mengatur Keuangan Dengan Baik? Warren Buffett Punya Ideas Yang Ampuh

Written by Band on June 10, 2020 in Peluang Bisnis Saat Pandemi with no comments.

Setelah semua kerja keras yang kamu lakukan, kamu berhak untuk menikmatinya namun tetap perencanaan keuangan itu penting. Selain membatasi mengambil ATM 1x seminggu, manfaatkan promosi dari aplikasi keuangan yang sudah banyak ada. Pada masa kini remaja banyak menjadikan selegram sebagai panutan, idola.

Kamu mungkin harus menahan banyak keinginanmu, namun itu lebih baik jika dibandingkan utang kepada teman. Percaya atau tidak, salah satu prinsip klasik keuangan yang harus kamu pegang demi kondisi dompet yang lebih sehat adalah jangan besar pasak daripada tiang. Sebisa mungkin, sisakan sebagian uang di akhir bulan untuk ditabung atau diinvestasikan. Kalau kamu seorang mahasiswa yang juga seorang pekerja tentu toples kelima ini bisa kamu gunakan untuk biaya pendukung dalam memenuhi kebutuhan kuliahmu.

Rekening A khusus untuk pengeluaran operasional harian kamu dan rekening B khusus untuk menabung. Dengan begitu, uang tabungan kamu akan aman dan tidak tercampur dengan pengeluaran keperluan sehari-hari. Rekening yang ditujukan untuk menabung sebaiknya jangan dibuat fasilitas kartu debit supaya kamu tidak tergoda untuk melakukan pengeluaran dari rekening tersebut. Pintek merupakan perusahaan teknologi finansial ( Peer-to-Peer Lending ) yang memiliki misi mendorong transformasi pendidikan melalui inovasi layanan keuangan.

Tips mengatur keuangan

Anda bisa reminder untuk mengingatkan mengenai keterlambatan pembayaran customer jika pembayaran sudah jatuh tempo. Anggaran perusahaan juga menjadi cara untuk melakukan pengelolaan serta pengawasan terhadap keuangan usaha. Sayangnya, pembuatan anggaran belum diterapkan oleh sebagian besar usaha terutama yang masih dalam taraf UKM. Proses pembukuannya bisa dilakukan secara guide ataupun sistem komputerisasi lewat software keuangan usaha.

Dengan catatan ini, Anda jadi tahu berapa jumlah uang yang dikeluarkan setiap bulannya. Selain itu, Anda juga mengetahui di bagian mana pengeluaran Anda yang membengkak. Kalau hal yang Anda inginkan itu belum menjadi prioritas, mungkin Anda bisa mengalokasikannya di bulan depan. Untuk memudahkan penghitungan pengeluaran, Anda bisa menggunakan Truemoney Wallet di setiap transaksi, lho.

Comments are closed.