Suggestions Menjadi Pengusaha Muda Yang Sukses

Written by Band on May 30, 2020 in Peluang Bisnis Saat Pandemi with no comments.

Ketika menjadi seorang karyawan, orang lain yang menyuruhmu melakukan sesuatu, baik secara langsung ataupun tidak. Namun berbeda bila menjadi seorang pengusaha, kamu harus mengarahkan tindakanmu sendiri. Pete Cashmore mengawali kisahnya sebelum menjadi pendiri Mashable dari hobinya untuk menulis di Blog. Seiring dengan perkembangan blognya, Pete memutuskan untuk membuat portal berita online yang memiliki tema teknologi. Pete Cashmore mempercayai bahwa seseorang bisa menjadi sangat sukses hanya dari sekedar hobi yang ditekuni.

Konon, anak yang berusia di bawah 7 tahun lebih pintar dalam belajar bahasa asing dibanding dengan orang dewasa. Dengan otak yang masih tajam dan dalam masa-masa emas untuk mempelajari sesuatu, maka alangkah baiknya untuk selalu memancing rasa ingin tahu anak. Rasa ingin tahu yang baik kelak akan menimbulkan keinginan untuk bereksperimen dalam menemukan hal-hal yang baru.

Terlebih lagi, banyak pengusaha muda yang sukses memiliki usaha berskala besar seperti contohnya Mark Zuckerberg yang sukses dengan platform Facebook miliknya. Menjadi pengusaha muda yang sukses adalah impian semua orang, namun untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses tentu memerlukan ‘kunci’ untuk menjadi seorang pengusaha muda yang sukses. Semua orang ingin menjadi pengusaha muda yang sukses dengan tujuan dapat menjalani kehidupan lebih baik. Selain itu, dengan meraih kesuksesan, Anda juga mempunyai peluang untuk berperan penting membantu orang lain yang membutuhkan. Jika seseorang sukses di usia muda, ia bisa merasakan kenyamanan fasilitas penunjang kehidupan yang tersedia. Jika ingin sukses di usia matang, tentu Anda harus menjalankan bisnis dimulai dari sekarang yaitu di usia muda.

Jadi, mahasiswa mulai dari sekarang sudah harus membangkitkan jiwa kewirausahaannya, terutama bagi mahasiswa ekonomi. Semoga cara menjadi pengusaha muda sukses yang saya berikan diatas bisa memberikan inspirasi untuk teman-teman semua untuk memulai berbisnis dari sekarang. Kemudian, kita harus mencari ilmu yang bisa membantu usaha, misalnya ilmu dan pengalaman dalam membuat produk yang akan dijual.

Cara menjadi pengusaha muda

Nah, kalau kamu sudah menentukan hal tersebut, mulailah buat perencanaan dengan menetapkan goal harian. Sebagai saran, goal awal janganlah langsung muluk-muluk, buatlah target yang masuk akal dan bisa dicapai dalam waktu dekat. Target ini harus terus meningkat seiring berjalannya waktu dan pikirkan caranya mencapai goal tersebut. Betapapun pandainya seseorang itu, apabila dia bekerja sendiri maka perjuangannya itu hanya akan sia-sia belaka. Kerjasama dengan rekan, teman, mitra kerja dan klien sangat penting bagi perkembangan suatu bisnis.

Merdeka.com – Saat ini, mungkin hampir semua orang memiliki impian untuk memulai perusahaan mereka sendiri. Lagi pula, apa yang bisa lebih baik dari pada menjadi bos diri sendiri dan membawa proyek bisnis ke dunia?. Setelah membuat daftar hobi demi memperoleh ide, selanjutnya kamu bisa membuat analisis sederhana untuk mengetahui apakah bisnis yang akan kamu tekuni ini bisa berjalan baik atau tidak.

Ini pun menyadarkan Lintang dan timnya untuk juga lebih memperhatikan penjualan secara online. Sementara itu, Lintang Wuriantari, Co-Founder dan Chief Tea Executive Officer Matchamu, mengaku memang ada penurunan omset hingga 50 persen untuk pasokan produk ke kafe dan restoran. Brand-nya cukup beruntung, karena sudah terlebih dahulu melakukan diversifikasi produk untuk kategori F&B service dan ritel yang telah dilakukan sejak sebelum pandemi. Terobosan yang membantu Matchamu mengimbangi keadaan ketika omset sempat turun.

Comments are closed.