Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha Sejak Dini

Written by Band on June 2, 2020 in Peluang Bisnis Saat Pandemi with no comments.

Beberapa pebisnis sukses bahkan tidak pernah menyelesaikan sekolah dan justru memilih untuk menekuni bisnis sejak dini. Jika kamu termasuk salah satu di antara calon pebisnis muda ini, maka hal tersebut tentu sudah bisa dilihat dari pola pikir dan juga berbagai kebiasaan yang kamu lakukan selama ini. Tanggal 1 Mei dirayakan sebagai Hari Buruh Internasional untuk menghormati para pekerja di seluruh dunia atas usaha mereka dalam menggerakkan perekonomian dunia, memajukan bangsa, dan menyejahterakan keluarga. Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Mardani Maming menilai sosok Bahlil memiliki jaringan yang luas sehingga akan berdampak positif dan membawa perubahan bagi iklim investasi di Indonesia. ”Kriteria itu penting untuk menggaet para investor berinvestasi atau menanamkan modal ke Indonesia.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Aidil juga mengapresiasi Hipmi yang terus berkontribusi untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru di Indonesia di bawah kepemimpinan Ketua Umum BPP Hipmi sekarang Bahlil Lahadalia. Mardani H Maming mengatakan hal itu saat memberikan kuliah umum dengan tema “Hari Ini Mahasiswa, Besok Jadi Pengusaha Muda” di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia , Depok, Jawa Barat, Senin (26/8/2019). Ia pun berharap dengan bantuan BPP HIPMI Rp10 juta peranak bisa memancing para pemuda menjadi pengusaha besar di masa mendatang. Mataram – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melihat secara langsung produk dan hasil riset Universitas Mataram yang sudah siap dipasarkan. Gubernur NTB minta produk-produk Unram segera diserahkan ke pemerintah provinsi untuk selanjutnya diserahkan ke kabupaten/kota di NTB, Jumat, 12 Juni 2020. “Yang terpenting di masa pandemi covid-19 ini UBSI Pontianak juga mengajarkan bahwa strategi usaha harus cepat menyesuaikan diri dengan perubahan jaman,”ujar Windi.

DDW dikemas dalam berbagi bentuk kegiatan seperti lomba-lomba, kuliah umum kewirausahaan, pagelaran seni, Pameran pendidikan, dialog pendidikan, bedah buku, dan pentas kreasi Unit kegiatan mahasiswa. Singaraja, koranbuleleng.com| Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menjadi narasumber dalam kuliah umum Entrepreneurship Dharma Duta Week yang digelar Jurusan Dharma Duta STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja Rabu, 18 Desember 2019. Dalam kegiatan yang berlangsung di Wantilan Sasana Budaya SIngaraja itu, Bupati memberikan suggestions dan kiat sukses menjadi pengusaha muda. “Melalui kegiatan ini, mahasiswa akan mempertanyakan tentang solusi membangun sebuah usaha. Dan kami berharap agar melalui kegiatan ini kita bisa mendapat pengetahuan yang baru untuk memiliki jiwa pengusaha,” ungkap Zakir. Berawal dari keikutsertaannya dalam kompetisi bisnis, Ubpa bersama 2 rekannya memutuskan untuk menjalankan usaha MIHAGO sejak April 2019.

Universitas Bina Nusantara hadir sebagai salah satu perguruan tinggi yang menghasilkan lulusan terbaik. “Profesionalisme, intelektualitas, dan ilmuwan itu dapat diraih jika mahasiswa betul-betul berpikir, bekerja, dan belajar. Jangan hanya menjadi mahasiswa yang kutu buku saja, tapi harus aktif juga di organisasi. Ilmu negosiasi bisa didapatkan melalui organisasi, tidak diajarkan di kampus,” ucap Bahlil. Menjadi mahasiswa artinya Anda juga dikelilingi oleh mahasiswa lain yang bisa diajak berkolaborasi untuk merintis usaha baru. Menjadi anak kampus memberi Anda banyak akses untuk mendapat dukungan dari para ahli di banyak bidang studi, mendapat nasihat dari pembicara tamu dan mendapatkan akses masuk ke acara-acara entrepreneurship yang biasanya membutuhkan biaya besar.

Ditambah lagi, karena sekarang ada banyak financial institution memberikan bantuan modal untuk wirausahawan yang notabene adalah mahasiswa. Modal dari instansi keuangan ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka usaha yang kamu minati. Selain itu juga menjadi pengusaha ketika mahasiswa akan menutup peluang kamu menjadi pengangguran sehabis wisuda kelak. Meski kamu tidak kuliah di jurusan bisnis, namun bukan berarti tidak bisa belajar bisnis on-line.

“Tadi pak Gubernur sudah menyampaikan terkait pembangunan pertanian lahan kering di NTT. Bisnis jualan E-e-book secara online saat ini sangat populer dan disukai banyak orang. Semakin banyak E-book yang dijual di internet, maka pelanggan E-guide di web juga semakin banyak.

Comments are closed.