New Regular Dan Hal

New Regular Dan Hal

Jakarta – Di tengah Pandemi COVID-19, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terus berupaya untuk menjadi lembaga pemerintah yang informatif dengan memberikan pelayanan informasi publik yang akuntabel dan transparan. Berbagai inovasi terus dilakukan, diantaranya dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi informasi sehingga menjadi lebih cepat, akurat dan terpercaya. New Normal tidak akan membuat kehidupan kembali regular seperti semula. Namun transisi ini menuntut partisipasi kita semua agar wabah ini tidak membesar menjadi gelombang kedua. Mari lanjutkan hidup dengan tetap produktif dan aman dari bencana. Sejauh ini, pusat perbelanjaan dan pasar tampak masih dijejali warga.

Virus bisa tertinggal di permukaan benda-benda dan hidup selama beberapa jam hingga beberapa hari, namun cairan disinfektan dapat membunuhnya. “Kita harus memahami kondisi ini dan tentu nya perlu kita sikapi secara bijak, semua orang perlu memahami kondisi tidak regular meskipun kita harus belajar dalam kondisi new regular karena banyak hal yang berubah. Pemerintah sedang upayakan menggali demand EBT untuk pengembangan klaster ekonomi maritim. Lebih baik melihat peluang kedepan , daripada selalu terbelenggu dengan tantangan yang lama. Berkonsultasi secara on-line lewat aplikasi kesehatan dinilai lebih aman untuk mencegah penularan virus Corona, khususnya bagi orang-orang dengan penyakit yang rentan terkena COVID-19, seperti diabetes atau penyakit jantung. Sejak pandemi, belanja online makin banyak diminati, karena orang bisa berbelanja dengan mudah tanpa harus keluar rumah.

Peraturan baru dalam masa new normal

Sanksi itu masker tidak hanya untuk masyarakat, namun juga untuk perusahaan. Monev KIP tahun 2020 diikuti oleh 350 badan publik yang terdiri dari tujuh kategori, yaitu Kementerian, Pemerintah Provinsi, Lembaga Negara, dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Non Struktural, Badan Usaha Milik Negara, dan Partai Politik. Para peserta menggunakan aplikasi Monev Elektronik pada website e-monev.komisiinformasi.go.id untuk dapat melakukan pengisian kuesioner yang selanjutnya akan diverifikasi. Peserta yang telah mengisi kuesioner memasuki tahap presentasi di hadapan tim penilai untuk menyampaikan sejumlah langkah dan inovasi terkait KIP yang sudah dilakukan sepanjang tahun 2020. Jasa Marga Tbk, Kantor Staf Presiden dan Komisi Informasi Pusat).

Belilah hand sanitizer dengan kandungan alkohol setidaknya 70 persen karena produk dengan persentase alkohol di bawah itu tidak mampu membersihkan tangan dari virus dan bakteri secara efektif. Selain itu kita juga dapat membawa sabun cuci tangan yang telah kita kemas dalam wadah refill yang mudah dibawa. Sabun cuci tangan ini akan kita perlukan jika ditempat umum/ bathroom sabun cuci tanganya telah habis. Keenam, infrastruktur dasar yang memadai sesuai untuk kepentingan darurat. Kebijakan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 tidak akan berjalan apabila infastruktur dasar tidak ada.

Menjaga kualitas udara tempat kerja dengan mengoptimalkan sirkulasi udara dan sinar matahari masuk ruangan kerja, pembersihan filter AC. 6) Pengelola harus membatasi jumlah orang yang masuk lift dan pengelola harus mulai memperbanyak mesin penjual makanan/minuman otomatis daripada mengoperasikan kafetaria secara penuh untuk mengurangi kontak langsung. 5) Pusat perbelanjaan harus mensosialisasikan transaksi online dan menerapkan metode pembayaran tanpa uang tunai . 4) Untuk toko dan pusat komersial seperti pusat perbelanjaan, butik, supermarket, dan financial institution perlu menetapkan jumlah maksimum orang yang bisa memasuki tempat itu.

Lewat perubahan yang dituangkan dalam SE Gubernur Bali Nomor 09 Tahun 2021 ini, terdapat perubahan syarat yang cukup signifikan. Terkait pengendalian transportasi udara yaitu penyesuaian kapasitas bandara berdasarkan evaluasi yang dilakukan Kemenhub. Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pengarah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 ini juga turut menyinggung soal kenormalan baru. Menurutnya, kenormalan baru ini juga bukan pilihan dalam melaksanakan tatanan kehidupan di saat pandemic maupun sesudah pandemic. ”Harus ada posko kesehatan di tiap kota yang nantinya membantu driver untuk menyemprot motor dan memberikan handsanitizer,” ujar Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi.

Penggunaan alat makan minum pribadi ini tidak hanya dapat kita gunakan dikantor, tapi juga di restoran/ warung makan. Kita dapat membeli makanan/ minuman untuk kita bawa pulang dengan alat makan kita pribadi. Selain untuk mencegah penularan covid-19, dengan membawa alat makan minum pribadi juga mendukung kampanye pengurangan sampah. Di luar prasmanan, prosedur makan resort Slot Deposit Pulsa baru mungkin melibatkan ruang makan yang beroperasi dengan kapasitas lebih rendah, dan lebih banyak tamu memesan ruang makan pribadi atau balkon untuk makan.

Dengan demikian, pola hidup era new regular dapat dilaksanakan secara baik dan rantai Covid 19 dapat diputus dengan cepat. Pada prinsipnya, new regular adalah fase di mana Pembatasan Sosial Berskala Besar dilonggarkan dan publik diperbolehkan untuk kembali beraktivitas, meski masih terbatas. Namun, aktivitas yang dijalankan perlu mengikuti sejumlah protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah sebelum ditemukannya vaksin.

“Ketika pandemi itu terjadi, kami melihat penurunan yang signifikan dalam layanan prasmanan di seluruh industri perjalanan. Lounge bandara, misalnya, menangguhkan area swalayan yang menyediakan makanan yang dikemas dengan sendok garpu dan bumbu yang dibungkus tersendiri, ”katanya. “Bahkan setelah pandemi ini pulih, saya pikir para tamu akan sangat peduli tentang layanan prasmanan, tapi saya pikir akan ada peningkatan permintaan untuk makan di dalam kamar.”

Bagi masyarakat, tatanan normal baru merupakan sesuatu hal yang baru. New regular dipahami secara sederhana sebagai sesuatu yang diluar kebiasaan. Sebagai perwakilan publik, Danang menyampaikan tujuh harapan publik di era new regular.

Comments are closed.