New Normal, Ini Perubahan Aturan Di Lodge Yang Mungkin Terjadi

New Normal, Ini Perubahan Aturan Di Lodge Yang Mungkin Terjadi

Segera mandi dan berganti pakaian sebelum kontak dengan anggotakeluarga di rumah. Bersihkan handphone, kacamata, tas, dan barang lainnyadengan cairan desinfektan. Gunakan masker saat berangkat dan pulang dari tempat kerja serta selamaberada di tempat kerja. Menyediakan handsanitizer dengan konsentrasi alkohol minimal 70% di tempat-tempat yang diperlukan, seperti pintu masuk, ruang rapat, pintu raise, dan lain-lain. Menyediakan hand sanitizer dengan konsentrasi alkohol minimal 70 persen di tempat-tempat yang diperlukan .

Peraturan baru dalam masa new normal

Meningkatnya penekanan pada kebersihan juga dapat menyebabkan perubahan di banyak tata letak dan fasilitas kamar resort. Beberapa resort mungkin akan menggunakan botol sekali pakai untuk toiletries alih-alih menggunakan botol dispenser isi ulang. Fasilitas cuci tangan dan pembersih tangan juga akan tersedia di space utama. Lanjutnya dikatakan, redefinisi status ekonomi warga berhak bantuan sosial harus dimiliki. Pada situasi darurat bencana, diperlukan fokus pada strata ekonomi tertentu yang memerlukan jaringan pengaman sosial, yaitu warga miskin, hampir miskin, dan tiba-tiba miskin.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Amir Yanto meminta pada pelaku usaha pengelola mall dan pasar untuk menyediakan satu fasilitas untuk memberikan imbauan pada pengunjung untuk dapat mematuhi protokol kesehatan. “Misalkan acara musik yang ada di mall, bisa diubah dengan imbauan untuk memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dan sebagainya. New normal adalah langkah percepatan penanganan COVID-19 dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi. Skenario new regular dijalankan dengan mempertimbangkan kesiapan daerah dan hasil riset epidemiologis di wilayah terkait. Lalu, apa yang harus kita persiapkan menghadapi kehidupan kenormalan baru?

Sementara pada fase ketiga yang dimulai pada 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus, ketentuan yang sama diberlakukan di daerah zona merah dan oranye. Sedangkan untuk daerah zona kuning dan hijau pembatasan jumlah penumpang paling banyak adalah 75 Link Kong4D persen. Covid-19 berhasil mengubah kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari baik di rumah, di sekolah, di tempat kerja, di jalan, dan dimanapun.

Hal itu tidak berlaku pada perjalanan orang komuter dan perjalanan orang di dalam wilayah/kawasan aglomerasi. “New regular itu kondisi dimana masyarakat dapat melakukan kegiatan sehari-hari dengan melakukan adaptasi untuk dapat hidup berdampingan dengan Covid-19 karena sejatinya virus ini tidak hilang. Peraturan baru, gaya hidup baru, kebiasaan baru harus dibarengi dengan perilaku hidup bersih dan sehat yang menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus,” ujar dr. Riskiyana Sukandhi. Setiap orang yang berada dan berakfifitas siarea kegiatan wajib memakai masker dan sering mencuci tangan pakai sabun dan atau menggunakan handsanitizer serta menjaga jarak fisik dengan orang lain.

Comments are closed.