Mahasiswa Harus Tahu! 6 Cara Menghemat Uang Selama Kuliah

Mahasiswa Harus Tahu! 6 Cara Menghemat Uang Selama Kuliah

Misalnya, sekali-kali coba minuman merek supermarket dari pada membeli merrk minuman tertentu yang biasa Anda beli. Membuat daftar belanjaan akan menyelamatkan Anda dari belanja impulsif yang akhirnya menghamburkan uang. Kendati lebih nyaman berkendara dengan milik pribadi tetapi untuk segi keuangan hal tersebut tidaklah efektif.

Kamu bisa menggunakan buku catatan atau memanfaatkan aplikasi pencatatan pengeluaran yang banyak tersedia di Play Store. Soalnya, menurut Lauren, bahan makanan sangat gampang banget terlupakan jika disimpan di laci dapur atau kulkas. Makanya, kamu perlu cek hal apa saja yang kira-kira sudah habis, ditambah, atau dikurangi dari dapur kamu.

Cara agar hemat dalam berbelanja bulanan

Patuhi secara disiplin anggaran belanja agar tidak mengikuti nafsu untuk membelanjakan uang tanpa memperhatikan anggaran yang sudah dibuat. Jadikan rencana anggaran keuangan ini sebagai pedoman dalam pelaksanaan penggunaan uang sehari-hari. Laksanakan anggaran keuangan yang telah disusun dengan konsekuen dan disiplin.

Jangan sampai kamu mengeluarkan uang untuk hal yang tidak penting. Nggak hanya menyuguhkan diskon menarik, nantinya akan dipilih 3 pemenang beruntung pada program Top Spender. Di tanggal 18 Maret 2021, produk Kebutuhan Rumah Tangga Berkualitas dari Enesis Group juga diskon hingga 80%. Di tanggal 17 Maret 2021, Enesis Group memberikan berbagai produk Pilihan Tepat Hidup Sehat dengan diskon hingga 70%. Yuk bergabung dengan Bisnismuda.id untuk sharing dan belajar investasi, pengelolaan keuangan, dan wirausaha.

Ibu tak perlu khawatir akan repot, saat ini tersedia banyak frozen food yang bisa dibeli dan bisa langsung dimasak secara praktis. Kemudian, sediakan pula bekal untuk seluruh anggota keluarga. Link Kong4D Hal ini untuk mencegah anak-anak akan jajan sembarangan dan menghabiskan uang jajannya secara tidak bijak. Jadi dengan cara demikian, anak-anak bisa belajar hemat dan bisa hidup hemat juga kan.

Anda bisa menerapkan peraturan hemat listrik, membatasi jajan, bijak dalam opsi kredit, menggunakan fungsi Paylater, dan berhemat dalam penggunaan paket web. Jumlah perbedaan harga ini mungkin tidak terlalu besar, namun jika Anda membeli beberapa jumlah barang dari satu jenis saja, maka perbedaan akumulasi harganya bisa saja menjadi besar. Berikut tips agar belanja bisa jadi lebih hemat dan efektif, yang dirangkum dari The Guardian dan Fool.

Comments are closed.