Geger Babi Ngepet Ditangkap Warga Bedahan, Depok

Written by Band on May 31, 2020 in Judi Deposit Pulsa with no comments.

Babi jadi-jadian ini dipercaya oleh mereka untuk mengumpulkan kekayaan dengan kekuatan mistis. Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebut jika daerah Sawangan memang kental dengan hal-hal mistik. Namun seharusnya, kata Imam, masyarakat Depok tak usah percaya persoalan babi ngepet itu.

Martalih melanjutkan, penangkapan babi ngepet dilakukan Selasa (27/four) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB, dilakukan dengan cara telanjang dan dilakukan oleh sebanyak delapan orang. (-) Warga yang bersembunyi sambil telanjang kemudian mendapatkan instruksi dari ustaz yang berperan sebagai komando penangkapan untuk segera menangkap babi ngepet tersebut. Martalih, mantan ketua RW tersebut, melihat salah seorang yang menggunakan jubah warna hitam mendekati rumah warga dan melakukan ritual untuk berubah menjadi babi ngepet. Berbekal hasil konsultasi dengan sekelompok warga di Bondowoso, Jawa Timur, warga setempat punya jurus jitu menangkap babi ngepet. Setelah itu Adam membeli seekor babi dari komunitas kucing Depok dengan harga Rp 900 ribu dan ongkos kirim Rp 200 ribu.

Satu orang dapat menjelma menjadi babi dengan mengenakan jubah hitam. Sampai dia berubah wujud jadi babi, itu warga sudah ngintip semua dari rumah masing-masing, gitu,” ujar Abdul Rosad. Dia pun menceritakan detik-detik penangkapan babi itu hingga melibatkan enam orang yang harus telanjang di sebuah kebun.

Babi tersebut saat akan memasuki pekarangan rumah milik warga di desa setempat. Menurut Hamam warga setempat, babi tersebut awalnya diketahui sekitar pukul 20.00 WIB. “Kami telah menetapkan satu orang tersangka AI yang juga merupakan warga setempat,” kata Kapolrestro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, di Mapolrestro Depok, Kamis (29/four http://bean-leaf.com/). Kompleks kediaman Munarman tak bisa diakses setelah penangkapan kuasa hukum Rizieq Shihab itu.

Hanya saja, resikonya, bila orang menggunakan ilmu babi ngepet, bila meninggal tubuhnya akan berubah jadi babi. Beberapa orang yang melakukan pesugihan tersebut terkadang sampai rela untuk memakan kotoran hewan dan memberikan tumbal. Sedangkan untuk menangkap babi ngepet, berdasarkan mitos, orang yang akan menangkap harus telanjang bulat. Selain ditemukannya babi yang dianggap sebagai mahluk jadi-jadian, proses penangkapan babi ngepet ini juga cukup menghebohkan.

Skenario itu berawal dari adanya warga yang kehilangan uang sebesar Rp 1 juta dan Rp 2 juta yang terjadi setiap malam Selasa dan malam Sabtu. Seorang pria yang dikenal sebagai Ustaz Adam Ibrahim pun ditangkap oleh tim Polrestro Depok atas tuduhan penyebar hoaks atau berita bohong tentang babi ngepet. Itulah fakta-fakta mengenai babi ngepet yang viral setelah diduga ditemukan di Depok. Hingga saat ini pun tidak ada bukti ilmiah yang dapat menyatakan bahwa hewan ‘jadi-jadian’ itu benar adanya dan dapat kembali berubah wujud. So, Bela, tetap bijak untuk menanggapi mitos-mitos dan kepercayaan yang ada, ya.

Upaya penangkapan sebelumnya sudah pernah dilakukan dengan cara tidak telanjang, namun mengalami kegagalan. (-) Penangkapan babi ngepet dilakukan dengan petunjuk seorang ustaz dan dilakukan dini hari sekitar pukul 00.30 WIB. Setelah warga berhasil melakukan penangkapan diduga babi ngepet di RT 2 RW 05, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, akhirnya babi tersebut di penggal warga. Hal itu dilakukan lantaran tubuh babi ngepet sudah mengecil sejak dari awal penangkapan. Usai ditangkap beberapa aksi warga dilakukan agar babi itu tak kabur.

Eks Sekretaris FPI Munarman ditangkap di rumahnya di Bukit Modern Hills, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan. “Warga mencurigai ada keanehan dari babi tersebut, karena di sekitar wilayah penemuan merupakan perkampung warga dan tidak ada hutan,” ujarnya lagi. Menariknya, Sigit menyarankan penelitian dilakukan terhadap babi yang sudah mati disembelih tersebut untuk membuktikannya. Menurutnya, struktur badan dan darah babi jadi-jadian harusnya berbeda dengan babi asli. Di kalangan warga juga muncul kabar bahwa ukuran babi tersebut berangsur mengecil.

Babi ngepet ditemukan warga

Kalau warga yang bugil bisa melihat dari mulai memakai jubah hingga jadi babi ngepet, mereka tahu. “Dan aku denger kata orang, emang bener si babi ada yang jemput. Dan kelanjutannya juga gimana, karena aku liat aja cuma pas kebetulan lewat doang,” kata Yulian. Itu mulai dari dia jubah hitam sampai dia berubah ngepet, jelas. Sampai dia berubah wujud jadi babi, itu warga sudah ngintip semua dari rumah masing-masing, gitu,” tutur Abdul Rosad. Kemudian orang berjubah tersebut duduk dan setelah di tunggu selama 1,5 jam orang tersebut berubah menjadi babi hutan, warna hitam , menggunakan kalung dengan ikat kepala merah.

Comments are closed.