Cerita Mahasiswa Asal Tiongkok Terpaksa “mudik” Lantaran Wabah Corona

Written by Band on May 11, 2020 in Peluang Bisnis Saat Pandemi with no comments.

Selama masa sulit, banyak orang yang menghemat uang, tapi tidak sedikit yang menggunakan tabungan mereka untuk mencicipi kemewahan dengan memanfaatkan situasi. Selama masa resesi, biasanya pasar otomotif sangat lesu, meskipun mereka tetap membutuhkan bidang itu. Jadi orang lebih suka merawat dan melakukan perbaikan mobil atau kendaraan milik mereka. Perusahaan kosmetik dan salon kuku juga diminati selama resesi karena perempuan mencari cara murah untuk sedikit memanjakan diri.

Peluang ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menjual masakan Anda sendiri. Di masa pandemi ini, banyak ibu rumah tangga yang mencari makanan siap masak atau dimakan oleh seluruh keluarga. Namun ternyata bencana pandemi ini juga memunculkan peluang-peluang usaha menjanjikan, yang dapat Anda coba untuk tetap bertahan hidup di masa krisis seperti saat ini. Mengisolasi diri di rumah artinya ga boleh keluar rumah kecuali waktu mendesak aja, kalau udah laper gimana? Situasi ini bisa jadi peluang usaha buat kamu, orang-orang banyak nyetok makanan dan minuman di rumahnya, pastinya makanan dan minuman yang tahan lama. Kamu bisa jual mie instan, makanan kalengan, minuman serbuk, air mineral, dan lain-lain.

Seluruh materi tersebut bebas dimanfaatkan oleh individu untuk keperluan pendidikan, penelitian, kajian non-komersial dan konsumsi individual non-komersial. Siapa yang ingin merasakan kemakmuran di masa tua, tanamkan semangat belajar saat ini hingga sukses. Jika kamu ingin sukses dalam belajar, semangat menjadi tekun itu harus ada. “Nominal yang diberikan juga berbeda dibanding tahun lalu, yaitu senilai Rp 1.200.000,-/orang dengan harapan dapat mencakup banyak pelaku usaha yang bisa mendapatkan bantuan tersebut,” ujar Yadi Robyan Noor melalui keterangan tertulis. Zulhas meminta setiap kader PAN di Jatim bekerja keras dan menyarankan menemui 20 orang dalam sehari.

Sehingga tanpa disadari masyarakat semakin sadar dengan pola hidup sehat, salah satunya dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Sobat, prospek bisnis online di period pandemi Covid-19 yang dinilai terus memiliki peluang yang besar. Untuk dapat meraup peluang sehingga dapat bangkit di tengah kebiasaan baru, berikut beberapa referensi bisnis online rumahan yang bisa Sobat terapkan di era pandemi Covid-19 yang Akseleran rangkum. Usaha olahan makanan merupakan salah satu sektor usaha yang bertahan karena masyarakat membutuhkan pasokan makan dan minum untuk bertahan hidup. Saat ini banyak makanan yang bisa bertahan lama dan praktis, misalnya makanan kemasan, makanan beku atau makanan dalam kaleng yang sudah dikemas menjadi salah satu kebutuhan yang sangat dicari oleh masyarakat. Salah satu usaha yang justru peluang semakin besar ditengah pandemi yaitu penjual/pengecer yang menjual produk-produk olahan makananan seperti grocery store, swalayan dan lain sebagainya.

Ada banyak siswa yang harus melakukan proses belajar-mengajar jarak jauh. Mulai dari pakaian, parfum, barang elektronik, hingga produk kebutuhan sehari-hari, semuanya dapat dipasarkan melalui on-line. Meski sebagai mahasiswa kamu mungkin belum memiliki modal yang besar untuk merintis usaha. Media yang Anda gunakan cukup banyak seperti aplikasi on-line, media sosial, dan website.

Tercatat, kasus positif Covid-19 di India berada di angka 300 ribuan selama 8 hari berturut-turut. Seperti yang kita ketahui ada berbagai jenis produk yang saat ini banyak dicari dan menjadi pilihan tersendiri oleh masyarakat. Tak jarang produk yang diminta konsumen berasal dari jarak yang jauh seperti barang impor. Permintaan dan penawaran produk juga dapat terjadi diluar Negeri atau yang seperti kita ketahui yaitu ekspor. Di AsiaCommerce anda bisa memperluas market anda ke jaringan internasional, lho!. AsiaCommerce sendiri merupakan perusahaan penyelesaian masalah ekspor dan impor.

Bisnis mahasiswa saat corona

Mahasiswa bisa memanfaatkan momen tersebut dengan berjualan takjil buka puasa. Hal ini dapat dijadikan sebagai langkah mandiri untuk mendapatkan uang selain bergantung kepada orang tua. Setiap orang diimbau untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menerapkan pola hidup sehat.

Comments are closed.