Bisnis Tanpa Modal??

Written by Band on May 23, 2020 in Peluang Bisnis Saat Pandemi with no comments.

MLM lebih banyak mengajarkan networking dibandingkan dengan bisnis itu sendiri. Meski begitu, MLM bagus untuk mahasiswa karena melatih mereka untuk mengembangkan diri bersamaan dengan pelajaran mengembangkan jaringan. Produk dan brand MLM juga relatif sudah sangat familiar di masyarakat sehingga untuk menjualnya cenderung lebih mudah. Sangat minim, dimulai dari Rp 50.000 untuk pendaftaran keanggotaan dan mendapatkan katalog.

Menjadi dropship merupakan bisnis yang cocok dijalankan oleh mahasiswa. Selain modalnya kecil, menjalankan bisnis ini tidak perlu repot mengemas barang dan mengirimkan paket ke konsumen. Karena semua itu dilakukan oleh pihak provider yang Anda pilih. Namun jangan khawatir semua barang yang dikirim ke pihak konsumen dicantumkan atas nama Anda, jadi Anda tidak akan kehilangan konsumen dan bisa mengembangkan bisnis dropship. Oleh sebab itu cari pihak provider yang memiliki reputasi baik. Keuntungan yang Anda dapatkan dari bisnis ini adalah jika terjadi penjualan.

Kalau pasarnya sudah lebih luas lagi, kamu juga bisa buka toko untuk memperbesar lini usaha. Daripada menghabiskan duit untuk belanja komponen tersebut, mending menggunakan keahlian itu untuk dijadikan jasa reparasi komputer atau laptop. Bisnis untuk mahasiswa yang berikut ini khusus buat kamu yang suka otak-atik komponen komputer seperti prosesor, motherboard dan kartu grafis nih.

Dengan banyaknya mitra kerja tentu akan berdampak besar dalam keberlanjutan usaha ini. Hal yang sama juga di sampaikan oleh Zaeniah, ibu rumah tangga yang dalam kesehariannya menjadi seorang Guru Honorer di sebuah sekolah swasta menyampaikan banyak terimakasih. Kini konter yang di beri nama “Alam Cellular Praya” ini tampil sebagai wajah baru di tengah hiruk-pikuk dunia usaha yang begitu kejam.

Tinggal menghitung kelipatan saja, keuntungannya bisa puluhan hingga ratusan juta. Nah, bila Anda memiliki lahan kosong dan sedikit modal, coba pertimbangkan untuk membuka usaha peternakan kambing. Maka siap-siap Anda kaya mendadak, karena besarnya hasil yang bisa didapat. Salah satu peluang usaha jasa yang bisa Anda coba adalah usaha barbershop atau pangkas rambut. Keuntungan dari usaha barbershop ini adalah modal yang diperlukan relatif kecil.

Kamu pastinya sudah sering melihat ada beberapa mahasiswa yang melakukan kerja sambilan untuk menambah uang saku. Tapi ketika memutuskan untuk mengambil kerja sambilan, kamu harus meluangkan waktu yang cukup banyak karena jam kerjanya juga tergolong lumayan lama. Status mahasiswa menandakan kalau kamu sudah menjadi orang dewasa yang sebentar lagi akan terjun ke masyarakat. Pandemi Covid-19 memang belum berlalu, namun bukan berarti tidak ada ide bisnis yang bisa Anda lakukan pada 2021. Salah satu kunci untuk menaikkan kelas usaha adalah memiliki laporan keuangan yang kompeten.

Selain jasa akuntan publik, anda juga bisa berbisnis sebagai jasa analisis keuangan. Saat anda berbisnis sebagai jasa analisis keuangan, anda nantinya akan diminta untuk mengecek kondisi keuangan suatu perusahaan. Perusahaan yang membutuhkan jasa anda akan mengirimkan datanya.

Buat itu, Kamu dapat berupaya supaya dapat mendaftar selaku pengguna baru. Kamu tidak butuh modal, terutama dapat menuntaskan pekerjaan yang diberikan. Saat ini, kendaraan tersebut juga dapat dimanfaatkan buat mendapatkan uang. Saat sebelum mengawali perihal ini, terdapat baiknya Kamu membenarkan kendaraan dalam kondisi bagus. Sebab, buat pembayarannya dapat dicoba langsung dari pelanggan.

Bisnis mahasiswa tanpa modal

Ini juga bisa dijadikan ide usaha sampingan mahasiswa yang cukup mudah untuk dilakukan. Selain usaha dalam bentuk jasa yang bahkan tanpa modal uang, mahasiswa juga bisa membuka usaha dengan modal uang walaupun tidak perlu terlalu besar. Usaha ini bisa menggunakan modal yang dipinjam dari keluarga atau modal patungan dari beberapa orang. Mahasiswa juga saat ini bisa mendapatkan modal dari program yang dilaksanakan di kampus, atau mengajukan rencana bisnis pada investor.

Ilustrasi laptop computer dan buku untuk menulis (Unsplash/@nickmorrison)Kamu suka menulis? Setelah itu, buat akun media sosial untuk online store kamu dan bisa langsung jualan deh. Cukup dengan modal smartphone atau laptop, data internet, dan tentu saja produk yang akan dijual.

Comments are closed.