Biasakan Anak Makan Buah & Sayur

Biasakan Anak Makan Buah & Sayur

Ketika anak menolak makan sayur, sebaiknya jangan dimarahi atau dipaksa. Tidak hanya memberikan penguatan, untuk menanamkan kebiasan agar Si Kecil mau mengonsumsi sayuran, Bunda pun perlu melakukan pendekatan yang tepat. Rasa kesal atau emosi lantaran melihat Si Kecil menolak mengonsumsi sayur memang wajar, namun bukan menjadi pembenaran Bunda memarahi Si Kecil. Karena pada dasarnya yang diperlukan adalah bagaimana Bunda bisa menciptakan suasana yang menyenangkan saat makan. Untuk melengkapi asupan, baiknya Bunda juga memberikan nutrisi tambahan 2 gelas susu pertumbuhan setiap hari.

Cara agar anak mau mengkonsumsi sayur

Jumlah tersebut masih di bawah rekomendasi konsumsi sayur dan buah yang ditetapkan FAO sebesar one hundred eighty,1 gram/hari/kapita. Selain tertarik oleh berbagai macam bentuk, anak biasanya juga sangat menyukai melihat berbagai macam warna di piring mereka. Kamu juga dapat menambahkan sayuran sebagai pewarna alami saat membuat suatu hidangan seperti pancake, roti, selai, dan yang lainnya. Fokuslah pada berbagai macam sayur dan biji-bijian, serta hindari memberi terlalu banyak makanan manis terlalu dini. Hal ini akan membuat anak terbiasa dengan sayuran dan tentu saja akan terbawa sampai dewasa sehingga ia tidak pemilih soal makanan. Biasanya anak akan lebih bersemangat untuk menikmati hasil dari usahanya.

MOMSMONEY.ID -Sayur dan buah mengandung banyak vitamin dan manfaat yang penting untuk mendukung tumbuh kembang anak. Meskipun begitu, tidak sedikit anak-anak yang kurang suka makan sayur dan buah. Hal tersebut dikarenakan sayur dan buah memiliki rasa yang tidak semenarik permen atau makanan ringan kemasan.

Dalam hal ini, pastinya kita harus bisa memilih asupan gizi yang memang sesuai dengan apa yang mereka butuhkan. Sehingga, makan makanan apapun bersama teman akan tetap Slot Gacor terasa menyenangkan, meskipun anak harus makan sayur yang tidak ia sukai sekalipun. Kamu pasti sudah tidak asing dengan istilah tak kenal maka tak sayang, bukan?

Bisnis.com, JAKARTA — Membuat anak-anak makan lebih banyak sayuran tidak harus bertengkar. Anda dapat mencoba banyak cara kreatif untuk memperkenalkan dan melayani mereka. Dengan cara seperti itu anak tidak akan merasa bosan untuk mengonsumsi sayuran.

Comments are closed.