Belum Terlambat, Ini 4 Cara Mengatur Keuangan Pribadi Di Tahun 2020

Belum Terlambat, Ini 4 Cara Mengatur Keuangan Pribadi Di Tahun 2020

Entah itu dengan mencari pekerjaan tambahan, membuka bisnis, berjualan on-line atau dengan investasi. Anggaran bulanan ini sangat penting untuk mengatur keuangan pribadi. Coba alokasikan 40% penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari, 30% untuk melunasi atau mencicil utang jika ada, 20% lagi untuk tabungan atau investasi, sisanya untuk donasi atau zakat. Atau, apakah kamu masih mau menjalankan cara-cara di atas dalam beberapa waktu ke depan, sambil mengontrol pengeluaran. Yang sedang kamu kelola adalah tujuan keuangan dan pendapatan pribadi.

Cara mengatur keuangan dengan mudah

Jika Anda mengalami masalah dalam mengelola keuangan hingga merasa stres, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan psikolog dan pakar perencanaan keuangan untuk mendapatkan solusi yang tepat. Pusing memikirkan uang tabungan yang mulai menipis, padahal tanggal gajian masih lama? Nah, Anda perlu mengetahui cara mengatur keuangan agar tidak stres.

Di tengah perkembangan bisnis yang pesat di masa ini, semua orang berlomba-lomba membuka bisnisnya. Anda harus menunggu sampai awal bulan jika ingin melakukan sesuatu, dengan alasan karena Anda tidak memiliki uang lagi. Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda. Kumpulan berita tersebut disajikan sebagai berita pilihan yang lebih sesuai dengan minat Anda. Selanjutnya, kamu bisa menyisihkan 30 persen dari pendapatan/gajimu untuk hal-hal yang kamu inginkan.

Kamu tidak perlu memaksakan keinginan menjadi kebutuhan karena pada akhirnya yang merana adalah keuanganmu. Cukup dengan mengambil uang ke ATM selama 1 kali seminggu untuk kebutuhan mingguanmu. Banyak orang tak menyadari kalau utang dengan bunga tinggi akan membuat pengeluaran semakin boros. Utang yang bunganya paling tinggi memang harus dilunasi terlebih dahulu agar kamu tidak perlu membayar kelipatan bunganya terus-menerus. Di samping itu, kamu juga harus membiasakan diri untuk membayar utang tepat waktu agar terhindar dari risiko denda. Sehingga kamu akan terhindar dari risiko stres jika memiliki persiapan dana untuk mendukung gaya hidup.

50 persen pendapatan untuk kebutuhan utama, 30 persen untuk keperluan yang tidak mendesak, dan 20 persen itu untuk tabungan. Dari alokasi 20 persen inilah bujet pengeluaran tidak terduga bisa disiapkan. Kamu juga bisa berkonsultasi dengan orang terdekat yang tahu betul kondisi dan kebiasaanmu mengelola uang.

Sebab jika itu yang Anda lakukan maka bisa-bisa keuangan jadi kacau. Membuat proyeksi keuangan atas apa yang akan terjadi merupakan hal yang sangat penting dari cara mengatur keuangan dalam bisnis. Caranya bisa dengan membuat pos-pos rencana pengeluaran untuk satu periode ke depan.

Tanpa perencanaan yang baik, uang yang masuk akan hilang dan habis begitu saja. Maka di masa mendatang kamu akan mengalami kesulitan finansial, sehingga kehidupan Agen Bola Online sejahtera yang diinginkan tidak tercapai. Kebanyakan orang menggunakan kartu kredit untuk berbagai pembayaran karena kemudahan yang ditawarkan.

Comments are closed.