Belanja On-line Atau Offline Saat Pandemi Corona? Berikut Tipsnya

Written by Band on May 13, 2020 in Peluang Bisnis Saat Pandemi with no comments.

Pelajari berbagai teknik fotografi yang baik agar kualitas dari hasil foto Anda menjadi lebih baik dan bisa dijual melalui web site on-line dengan mudah. Selain itu dengan mempunyai bisnis sendiri juga bisa membuat Anda mendapatkan relasi dan hubungan yang sangat luas dengan orang lain. Orang yang bisa dan berani untuk membuat bisnis tentu saja akan bisa melatih kemampuan interpersonalnya dan membuat Anda akan menjadi lebih cakap dalam berkomunikasi. dan bisa menceritakan bahwa Anda sudah pernah mempunyai bisnis Anda sendiri. Dengan hal sederhana tersebut Anda akan bisa meyakinkan orang lain bahwa Anda merupakan seseorang yang berkualitas. Tidak hanya itu saja, seseorang yang pernah memulai bisnis umumnya pernah merasakan kegagalan dan akan membentuk diri yang jauh lebih mandiri dan dewasa.

Dan hal ini justru membuat seseorang lebih sering menyimpan makanan agar intensitas keluar rumah bisa dikurangi. Apalagi bagi orang yang tidak piawai memasak, sehingga lebih sering membuat makanan yang cenderung simpel dan mudah, seperti Frozen meals misalnya. Hal ini dimanfaatkan oleh pebisnis rumahan minuman seperti minuman kopi, bubble tea dan jus untuk membuat produk minuman literan yang bisa dinikmati di rumah bersama keluarga. Melalui blog ini kami ingin memberikan ideas jitu untuk mengembangkan keuangan pribadi dan bisnismu.

Di lansir dari Kompas.com tercatat tenaga kerja yang telah di PHK per tanggal 16 April 2020 sebanyak 229.789 dan yang dirumahkan sebanyak 1.270.367 orang. Sektor resto & kafe paling terdampak oleh Covid-19 karena tidak ada konsumen yang dine-in. Karena itu mereka melakukan survival innovation menghadirkan “resto expertise” di rumah konsumen. Magal, Raa Cha dan Shabu Jin menghadirkan layanan home supply “BBQ at home”. Mulai dari bahan makanan, condiment, sampai alat masak dan piringnya semua disediakan dan dikirim ke rumah.

Software akuntansi on-line seperti Jurnal, bisa membantu usaha membuat dokumen penagihan dan pembayaran dengan mudah. Banyak UKM di Indonesia yang saling bantu usaha satu sama lain saat ini, mulai dengan aktif menceritakan produk atau usahamu, memberikan promo, hingga minta bantuan teman untuk promosikan usaha. Bisnis jasa penerjemah atau translator cocok untuk mahasiswa jurusan bahasa, ataupun yang terampil berbahasa asing. Bisnis ini juga tidak membutuhkan modal, hanya membutuhkan keterampilan berbahasa asing saja.

Sementara untuk belanja offline, masyarakat perlu lebih berhati-hati dengan menjaga jarak. Ia melanjutkan, masyarakat juga perlu melakukan cek syarat dan ketentuan penyedia jasa dan cek deskripsi barang. Selain itu, ketika barang sudah diterima, maka cek terlebih dahulu baru tekan tombol selesai atau penerimaan. Menurut dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional, Muhani S.E., M.Si.M., kedua hal tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ada barang yang memang bisa dibeli secara online untuk menghindari kontak fisik, juga ada barang yang harus dilihat langsung untuk membelinya yakni belanja offline.

Tentunya modal yang dibutuhkan adalah laptop atau PC dengan spesifikasi yang mumpuni untuk desain. Selanjutnya, untuk menjaring klien, kamu bisa memasang brosur lewat Internet atau memanfaatkan akun pribadi seperti Twitter atau Instagram. Usaha ini sangat menggiurkan untuk dicoba karena saat ini hampir semua orang memiliki kendaraan. Selain itu, bagi sebagian orang, mencuci motor bisa terasa berat sehingga mereka lebih memilih untuk pergi ke tempat cuci kendaraan. Setidaknya, yang harus disiapkan adalahfreezerdan persediaanfrozen foodyang beragam. Di saat Pandemi, aktifitas di luar rumah dibatasi dan sebisa mungkin tidak kemana-mana, kecuali untuk hal yang begitu mendesak.

Bisnis mahasiswa saat corona

Pengobatan pada virus corona hasil mutasi harus segera dilakukan, karena ia beraksi jauh lebih ganas dan menyebabkan kematian. Apalagi virus ini tidak terdeteksi di tes PCR, harus tes swab antigen yang hasilnya lebih akurat. Lebih baik Anda berkorban uang lebih banyak untuk melakukan tes swab, daripada menderita karena corona jenis baru ini. Justru setelah bertemu dengan dokter dan dites swab, kita bisa tahu apakah terkena virus covid-19 .

Comments are closed.