Alasan Kenapa Taat Ppkm Mikro Bisa Turunkan Kasus Covid

Alasan Kenapa Taat Ppkm Mikro Bisa Turunkan Kasus Covid

Sedangkan, langkah pencegahan dilakukan dengan menerapkan kebijakan penyekatan bagi kendaraan bermotor di sejumlah ruas jalan di Kota Bogor dan di perbatasan masuk ke Kota Bogor. Sehingga kita bisa mengkarantina mereka, serta bisa mengantisipasi penularan Covid-19 yang lebih besar lagi,”katanya. Sementara itu, pada hari ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Situs Bola Online di Jawa dan Bali berakhir. Namun, pemerintah belum mengumumkan keputusan apakah kebijakan itu akan kembali diperpanjang atau tidak.

“Hal ini berarti setiap orang yang menderita Covid-19 terdata dengan baik dan bagi yang memerlukan perawatan bisa mendapatkan penanganan di rumah sakit oleh karena keterisian tempat tidur sudah menurun,” katanya. KABAR BANTEN – Keterisian tempat tidur perawatan pasien Covid-19 atau Bed Occupancy Rate di rumah sakit di Banten terus mengalami tren penurunan. Dengan peraturan yang membuat warga untuk di rumah saja, tidak mengunjungi area publik, dan membatasi mobilitas, risiko penularan Covid-19 akan menurun. Tentunya, masih ada di antara kita yang harus kerja di sektor esensial dan keluar rumah karena alasan penting. Karena itu perlu juga bagi kita untuk menjaga jarak dan mengenakan masker selama di luar rumah.

“Jadi skenario sebelumnya terburuk yang kami perkirakan 70 ribu penambahan kasus per hari, sampai sekarang kita lihat, kita bersyukur, bahwa peak-nya itu di 57 ribu kasus per hari.” Di sisi lain, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengklaim bahwa skenario terburuk pandemi COVID-19 di Indonesia tidak terjadi. Diketahui, pemerintah telah bersiap menghadapi skenario terburuk 70 ribu kasus COVID-19 per hari.

Kasus harian covid sudah  menurun

Menkes Budi menganalisa bahwa turunnya kasus dalam dua minggu terakhir dikarenakan puncak penularan kasus COVID-19 yang disebabkan oleh mobilitas tinggi saat libur natal dan tahun baru sudah terlewati. Smartcitizen, jika kita patuh dengan peraturan PPKM Mikro, maka kita telah membantu untuk menurunkan kasus positif yang semakin naik akhir-akhir ini. Penularan virus Covid-19 yang rendah juga akan membuat fasilitas kesehatan kita bisa bertahan dan tenaga kesehatan tak kewalahan di tengah pandemi.

Luhut memastikan distribusi dan persediaan vaksin tidak ada masalah, dan saat ini stok vaksin ada 70 juta dosis untuk masyarakat Indonesia. Perbaikan itu di antaranya terkait turunnya kasus konfirmasi harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan, hingga persentase tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19. Luhut juga memaparkan penyesuaian daerah yang menerapkan PPKM level four, three, dan 2. Harianjogja.com tak hanya menghadirkan kabar seputar Jogja namun informasi nasional dan world. Rata-rata 2.500 sehari dan paling rendah yang tinggi, karena untuk testing di Bantul rata-rata sekitar 2.500 sehari dan paling rendah 720 testing perhari saat libur.

Hal ini dilakukan untuk melanjutkan tren penurunan yang telah terjadi selama beberapa pekan terakhir ini. Beliau pun menyatakan harus ada strategi dan intervensi yang dilakukan di degree paling kecil lewat kinerja posko untuk pembatasan aktivitas masyarakat. Seseorang yang dinyatakan positif terinfeksi virus COVID-19 yang dibuktikan dengan pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Comments are closed.