7 Ide Bisnis Sampingan Tanpa Modal Untuk Generasi Milenial

Written by Band on May 19, 2020 in Peluang Bisnis Saat Pandemi with no comments.

Dengan kata lain, ada banyak usaha on-line yang bisa dilakukan di rumah. Uty dan Rere berharap ke depannya mereka akan menjual barang dagangan sendiri, bukan dari pihak lain. Selain dapat lebih menekan harga, proses pengiriman juga lebih cepat. Keseriusan para mahasiswa mengelola bisnis juga tak bisa diremehkan. Tetapi, mahasiswa perlu terus mencari peluang –terutama di era globalisasi yang mempermudah segala aktivitas, termasuk berbisnis. Dengan interkonektivitas folks-to-individuals melalui internet, mahasiswa bisa berbisnis tanpa resiko tinggi serta tanpa perlu mengorbankan waktu belajarnya.

Bisnis mahasiswa tanpa modal

Tentu saja untuk mencapai tujuan ini kita harus bersama associate yang tepat. Berbeda dengan running a blog biasa yang berbasis konten tulisan dan media gambar, vlogger membuat konten dengan basis video . Vlogger ini sendiri adalah salah satu profesi yang sangat menarik dan menghasilkan pundi- pundi rupiah yang lumayan menggiurkan saat ditekuni dengan baik.

Bisnis yang satu ini, Kamu bisa belajar dari suksesnya pebisnis bernama Kartika Yuswadi. Dilansir dari detik.com, Kartika memulai usaha ini dengan modal awal Rp 1 juta. Kini, Kartika bisa menghasilkan omzet hingga Rp 10 juta setiap bulannya. Untuk menentukan seberapa besar modal awal, tergantung pada beberapa faktor. Seperti skala usaha, target pasar yang dibidik, luas ruangan, dll.

Tidak ada patokan pasti untuk harga penulis lepas, yang pasti harus ada kesepakatan harga antara penulis dan pemesan. Banyak jenis survey yang ditawarkan secara online untuk mencari tingkat kepuasan maupun penggunaan suatu bisnis. Lembaga survey ini biasanya menawarkan insentif baik berupa barang maupun uang.

Kunci utama dari bisnis ini adalah ketekunan, artinya kalian tidak boleh patah semangat padahal baru satu minggu menjalankannya. Bukankah semua itu butuh proses untuk menjadikan setiap bisnis menjadi besar? Mungkin sehari jalan, orang baru melirik usahamu, besoknya mulai tanya-tanya, lalu memakai, karena sejatinya berbisnis tidak instan sebagaimana mie instan yang tinggal seduh. Para sahabat yang baik hati, demikianlah informasi yang bisa saya sajikan berkaitan dengan peluang bisnis untuk mahasiswa.

Fasilitasnya seperti tempat tidur yang nyaman, lemari pakaian, meja dan kursi, kamar dengan AC, kamar mandi dalam, televisi dan sebagainya. Ponsel atau smartphone merupakan benda yang sekarang sangat umum dimiliki oleh mahasiswa. Jika menjual ponsel membutuhkan modal yang mungkin terlalu mahal, maka aksesori ponsel bisa jadi pilihan untuk modal yang lebih sedikit.

Tidak perlu bingung jika ingin membuat usaha sampingan karena ada begitu banyak ide kreatif yang bisa kamu coba. Selain itu peluang pasar juga masih terbuka luas sehingga kamu bisa terus mengembangkan usaha yang dimiliki. Bertempat di Aula Parlinah, program ini sangat diminati oleh mahasiswa Universitas Airlangga. Dalam kesempatan ini PPKK menggandeng pembicara dari Bank BNI dan Peduli Indonesia.

Comments are closed.