5 Jenis Usaha Modal Kecil Yang Dilakukan Dari Rumah Saja

Written by Band on June 14, 2020 in Peluang Bisnis Saat Pandemi with no comments.

Oleh karena itu, modal besar tak bisa dijadikan pedoman dalam menjalankan usaha. Soalnya, banyak pula pebisnis yang terpaksa harus gulung tikar alias bangkrut padahal sudah mengeluarkan modal yang tidak sedikit. Bisnis modal kecil tapi dapat menghasilkan keuntungan besar tentu menjadi dambaan para pelaku usaha. Semua impian tersebut dapat terwujud dengan tekad, kerja keras dan kemauan besar. Dilansir dari The Balance Small Business, Jakarta, Senin (7/3/2021), ada beberapa suggestions untuk mendapatkan modal tambahan ketika ingin menjalankan bisnis pribadi. Namun, keterbatasan modal terkadang menjadi salah satu hambatannya.

Jika merasa sudah memiliki dana yang cukup, Anda bisa membeli stok alat pancing pada situsdpfishingmart.com. Untuk harga yang lebih murah atau pembelian grosir bisa cek ke tokopancingmurah.com dan sohorgroup.com. Usaha sampingan yang menarik lainnya adalah jual beli motor bekas. Dealer di kota sekelas kabupaten saja saat ini setidaknya bisa melepas unit kendaraan baru per minggu. Bisa Anda bayangkan betapa pesatnya pertumbuhan bisnis di bidang ini.

Untuk terus mengikuti keperluan dan minat pasar, Susi Pudjiastuti menyarankan para pengusaha untuk tak berhenti berinovasi. Menurutnya, sangat penting melakukan pembaruan produk atau jasa agar pelanggan tak beralih ke yang lain. Selain itu, pastikan strategi yang dipilih tidak membuat pasak jadi lebih besar daripada tiang. Meski usaha diawali secara kecil-kecilan, pastikan tetap luangkan waktu untuk mengatur dan mengevaluasi arus kas bisnis.

Jenis usaha modal kecil untung besar yang terakhir namun tidak kalah menjanjikan adalah jasa wedding organizer. Untuk menjadi seorang wedding organizer, Anda tidak membutuhkan modal besar. Tentu ini menjadi peluang bisnis yang bisa dilakukan siapa saja dengan mudah.

Ditengah pandemi Covid -19 seperti ini, pembatasan aktivitas di luar rumah yang ketat membuat orang enggan berlama-lama nongkrong di tempat umum, termasuk juga di restoran, rumah makan atau cafe. Tujuannya tentu untuk menekan penyebaran virus Korona di masyarakat. Peluang bisnis kuliner secara daring bisa kamu manfaatkan selama pandemi, ketika orang memilih tak keluar rumah dengan bebas untuk membeli ataupun makan di tempat.

Faktanya, seiring perjalanan bisnisnya, saat ini ia bisa mendapatkan omzet hingga Rp.500 juta/bulan. Ini berkat pemasaran unik yang ia lakukan secara on-line, baik melalui web site maupun Instagram. Tidak hanya sekedar berolahraga rutin, pola konsumsi makanan pun sangat diperhatikan. Jika Anda memiliki keahlian di salah satu bidang, Anda cukup merangkumnya dalam sebuah buku. Setelah selesai proses pengetikan, Anda cukup menyimpannya dalam bentuk digital . Saat itu Ricky memulai bisnisnya secara on-line bermodalkan sebuah laptop computer.

Usaha dari modal kecil

Usaha ini juga bisa dilakukan di rumah saja, dengan cara menyimpan perlengkapan tersebut di rumahmu sendiri. Modal yang dibutuhkan yaitu mesin Pertamini yang sudah dibuat untuk penggunaan dengan takaran yang pas. Harga mesin ini pun cukup terjangkau serta tidak rumit pengoperasiannya, sehingga makin diminati dari waktu ke waktu.

Comments are closed.